Teks Berjalan

| Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Kami|

Friday 13 August 2010

Membuat tabel di Microsoft Word

Membuat tabel di Microsoft Word - pada tutorial kali ini kami ingin menyajikan bagaimana cara membuat tabel di Microsoft Word 2007, ini adalah salah satu cara dari sekian cara yang bisa digunakan, mungkin ini adalah cara yang paling sederhana. Pembuatan tabel pada Ms. Word 2007 bisa dibilang lebih mudah dibandingkan pembuatan pada versi sebelumnya.

Silahkan ikuti panduan di bawah ini :

Membuat Tabel pada Ms. Word 2007
1. Buka Ms. Word 2007 melalui icon yang ada pada Layar Dekstop anda (Klik kiri dua kali)



2. Setelah muncul tampilan awal Ms.Word 2007, silahkan klik Tab Insert, lalu Klik Table (Lihat gambar di bawah ini)


3. Silahkan pilih gambar kotak-kotak tersebut yang berwarna orange sesuai keinginan anda (Menentukan jumlah kolom dan jumlah baris). Setelah anda menentukan berapa kotak yang akan dibuat (kolom dan baris) maka akan tampil seperti di bawah ini.


4. Langkah selanjutnya adalah mengatur lebar kolom. Perhatikan gambar di bawah ini. Arahkan cursor (mouse) anda ke bagian yang ditunjukan anak panah merah tersebut, Lalu di klik kiri dan tahan, setelah itu geser ke kanan atau ke kiri sesuai kebutuhan anda. sesuaikan dengan Ukuran kertas lembar kerja.



5. Langkah selanjutnya adalah menentuka tinggi baris. perhatikan gambar di bawah ini. Arahkan cursor (mouse) anda ke bagian yang ditunjukkan oleh anak panah merah tersebut. Lalu di klik kiri dan tahan, setelah itu geser ke atas atau ke bawah sesuai kebutuhan anda. Sesuaikan juga dengan ukuran kertas lembar kerja.



6. Atau bisa juga menggunakan cara ini, untuk menentukan tinggi baris di setiap barisnya. Langkahnya adalah blok Teks yang akan diatur tinggi barisnya atau bisa juga di Blok semua (Ctrl + A), lalu pilih icon seperti yang ditunjukkan oleh anak panah merah, setelah itu pilih ukuran sesuai keinginan anda.





7. Setelah pengaturan lebar kolom dan tinggi baris selesai, silahkan untuk mengisi tabel tersebut. Atau bisa juga mengisi tabel terlebih dahulu baru mengatur lebar kolom dan tinggi baris.



8. Setelah pengisian selesai, kurang lebih hasilnya seperti ini (ini hanya contoh)
9. Pembuatan tabel di Ms.Word 2007 selesai.

Sekian tutorial dari kami, kurang lebihnya mohon maaf. walaupun singkat semoga mudah dipahami dan bermanfaat.

Terima kasih.




















No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar atau pertanyaan anda
Gunakan kolom komentar ini dengan baik dan bijak

motablo.blogspot.co.id